Sangkar Kenari

Pemilihan sangkar sangat penting untuk memelihara kenari. Kenari akan bisa sehat dan tumbuh serta memiliki mental yang baik apabila ditempatkan disangkar yang bisa memenuhi kebutuhan ruang gerak leluasa yang minimal dalam perkembangan kehidupannya.

Kenari sebaiknya ditempatkan di sangkar minimal ukuran 40 x 40 x 50 cm,  dengan diberi tangkringan berdiameter 1 cm dari kayu kasar tetapi tidak runcing, seperti kayu asam misalnya. Tangkringan bisa dibuat bersusun dua, dengan dua tangkringan di atas dan satu di bawah.

Berhati-hatilah dengan serangga seperti semut, kecoa dan juga beberapa hewan disekitar kita seperti tikus dan kucing, usahakan jeruji terbuat dari bahan yang kuat serta aman (tidak beracun, krn bahan dilapisi cat tertentu). Dan dalam menaruh burung kenari, usahakan agar kenari tidak digantung ditempat yang terlalu rendah, agar aman dari jangkauan kucing dan tikus. Berikan oli atau minyak goreng pada bagian atas sangkar yang berbentuk mangkuk kecil. dan berikan kapur anti semut untuk sangkar yang dipasang melekat pada din

 

ding.

 

Selamat mencoba dan selamat bereksperimen…🙂

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s