Kenari Spanish Timbrado (Kenari Bali)

Spanish Timbrado Canary termasuk varitas baru dari jenis “song canary”, dikembangkan di Spanyol pada 1940-an dan 1950-an. Bentuk fisik burung ini menyerupai bentuk asli burung kenari alam karena memang merupakan persilangan antara kenari liar dengan burung finch kicauan Spanyol. Kombinasi dari mereka menghasilkan burung yang memiliki nyanyian yang sangat unik. Nama burung ini, seperti halnya suaranya, mengingatkan kita pada ketukan castanyet Spanyol. Meskipun keras, suara burung ini tidak terlalu berisik.

Nyanyian Burung ini telah dibentuk menjadi “garis floreado”. Dalam bahasa spanyol berarti panggilan sebuah berarti panggilan sebuah variasi lagu dari alat musik timbrado yang dinamakan floreo. Floreo dapat diterjemahkan sebagai florish dalam bahasa inggris. Kata ini diadaftasi dari bahasa latin, yakni flos (flower) yang dapat diartikan sbagai perhiasan musikal atau sebuah variasi yang dianggap baik dalam sebuah lagu.

Floreo adalah variasi lagu utama timbrado. Hal ini sangatlah penting bagi burung kenari Spanish Timbrado yang membedakan burung Kenari ini dari kenari Belgian Water Slager dan German Hartz Roller.

Berikut bisa disimak bagaimana merdunya suara Kenari Spanish Timbrado

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s