Sabtu-Minggu Libur, Refreshing menikmati kicauan Kenari… jangan Lupa bersih2.. :)

Sabtu dan minggu benar-benar bisa nyantai, diantara jadwal pekerjaan yang luar biasa menyita waktu dan pikiran. Akhirnya bisa bersantai, ambil karpet, bantal jangan lupa, tiduran di teras, sebelah tersedia secangkir kopi dan kue sekedarnya saja… Hidup serasa disurga he he he.. Telinga dimanjakan kicauan anak-anak kita (He he he.. Saya masih single, jd anak saya ya Burung kenari-maksudnya) Ada yang sudah ngeriwik, ada yang masih belajar makan, ada yang mencicit saat disuapin induknya, ada yang mandi, belajar terbang, dan ada momongan baru, kenari Agate KTP Bali, yang sudah gacor abis tiada lelahnya (baru ambil dr seorang kawan di Denpasar).. Yorkshire saya yang gagah tegak berdiri… Hampir tertidur….

He he he… Tapi kembali saya terbangun, kandang yang jumlahnya puluhan ini belum dibersihkan, jadi satu persatu mulai dicuci pake detergen, di bilas satu-satu relaxtatakan bawahnya, jeruji sangkar di lap pake dettol antiseptik satu persatu, sambil bersiul-siul… Jangan lupa tangkringan, tetap harus dicuci dengan detergen, kemudian dicelup dengan antiseptik agar jamur tidak berkembang biak disana….

Dan akhirnya jangan lupa, cuci kerodongnya ya kicau mania… Ini sangat penting apalagi di musim penghujan… Kebanyakan kerodong menjadi lembab (karena bahan kain akan mudah menyerap embun dan kelembaban… Jadi harus dicuci. Masukkan mesin cuci atau dengan detergen, lalu jemurrrr. Kebetulan hari ini tidak hujan, jd kerodong bisa kering…

Setelah semua selesai, menikmati kembali suasana nyaman…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s