Kenari Bali

Peternak Burung Kenari di Singaraja

Leave a comment

Begitu melihat foto bangkai dua ekor burung kenari tepatnya burung lizard, yang diunggah Om Daniel Wijaya di grup Kenari Mania Indonesia di facebook.com, saya ikut sedih dan prihatin. Sedih melihat nasib kenari itu, prihatin dengan nasib Om Daniel karena telah membeli burung dari penjual yang nekat dan ternyata lantas menghilang tak ketahuan rimbanya.

Inilah foto yang saya maksud:

Burung mati dalam pengiriman

Penjual nekat atau memang sudah berniat tidak baik?

Kalau melihat chat di atas, memang sudah diingatkan kepada penjual untuk tidak mengirim dengan bus karena pengalaman buruk sebelumnya. Namun ternyata nekat juga.

Yang lebih memprihatinkan memang dalam hal packingnya. Packing burung dengan besek untuk pengiriman jarak jauh tanpa ada kontrol setiap sekian menit/jam jelas-jelas kesalahan fatal.

Pertanyaan berikutnya tentu saja mengapa setelah transaksi itu berlangsung, si penjual tidak bisa dihubungi sama sekali? Apakah memang ini salah satu modus penipuan ataukah penjual mendapat musibah sedemikian rupa sehingga dia tidak bisa dihubungi sama sekali?

Apakah kecurigaan bahwa burung tersebut dikirim sudah dalam kondisi mati? Kalau burung hidup, tentunya ada kotoran di dalam besek pengiriman. Minimal sebelum mati, burung sudah buang kotoran. Tetapi kalau dilihat dari kertas  yang digunakan sebagai dasar besek, masih terlihat bersih tidak ada kotorannya. Nah jadinya, pertanyaan tentang apakah ini memang modus penipuan model baru, tetap relevan diajukan.

Artikel ini bertujuan untuk membantu sharing pengalaman teman, sekaligus bertanya “kemana gerangan perginya sang penjual?”.

Begitulah teman, semoga kejadian ini bisa Anda petik hikmahnya.

itu berhati-hatilah sebelum bertransaksi, Usahakan Untuk Langsung Pantau dan bayar di tempat. Hindari Beli Burung dengan pengiriman, jika anda baru mengenal si Penjual. Semoga ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua.

Suksma…

Advertisements

Author: Gede Budi

Hobi beternak kenari memang sangat menyenangkan, apalagi jika ternyata memang telah menghasilkan. Jadi buat kawan-kawan yang punya hobi sama, Jika ada keinginan dari kawan2 untuk berbagi pengalaman menangkarkan kenari, silakan untuk berkomentar atau mengisi blog ini dengan tips yang lebih baik. Saya akan dengan sangat terbuka menerima kritik dan masukan dari anda semua pecinta kenari. Saya juga beternak burung kenari dengan indukan terpilih dan menjamin mutu tiap anakan kenari dari Singaraja Bird Farm. Jika berminat silakan hubungi saya di No. berikut ini: 087762059151 Semoga Peternak Kenari Bali semakin berkembang... Suksma

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s