Cara Mendapatkan Kenari Kualitas Terbaik

Pasar Burung Kenari saat ini memang sedang lesu, lemah dan lunglai. Hal ini ditandai dengan harga burung kenari yang terus terjun  pada kisaran Rp. 65.000-, (untuk anakan kenari lokal). beberapa indikator penyebab lesunya pasar Kenari Lokal saat ini akibat Stock yang melimpah di pasaran, Ekonomi saat ini yang sedang lesu, Permintaan dari konsumen yang menurun, banyaknya kenari yang berkualitas rendah (penyebab harga jatuh), dan faktor lainnya.

Jika melihat kenari Import dan Silangannya (F1Ys, F2Ys, F3 Ys dsb Serta silangan unik lainnya) pada dasarnya reimages2latif stabil. Hanya saja pasar saat ini mulai mengeluh karena kualitas kenari F1, F2 dst ternyata tidak memadai. beberapa yang dijual dipasaran tidak memiliki jaminan maupun garansi jenis kelamin, bahkan terkadang body juga tidak sesuai. Akibatnya konsumen juga enggan untuk membeli Kenari tersebut karena tidak diyakini kualitasnya.

Tips aman untuk membeli kenari dengan kualitas yang baik dan benar, kami sajikan sbb:

1. Beli Kenari di Peternak 

Saat ini trend membeli kenari sedang bergeser. Biasanya selama ini hunting kenari oleh masyarakat awam dilakukan di pasar burung, dsb. tetapi akhir akhir ini konsumen lebih memilih untuk membeli kenari di Peternak Langsung, Ini akibat dari keberadaan peternak yang semakin banyak, dengan harga yang lebih rendah dan juga pilihan kualitas lebih jelas. Hal ini karena secara langsung kita bisa melihat langsung asal indukan, teknik beternaknya, cara pearawatnnya, kualitas pakannya dsb. Yang secara otomatis memberikan nilai plus di mata konsumen.

2. Brand Dipercaya

carilah brand Kenari yang bisa dipercaya. Brand Peternak Kenari saat ini dibangun oleh keberadaan kepercayaan konsumennya. beberapa peternak telah memiliki Brand masing-masing yang bersaing images9karena kualitas yang biasanya dibedakan oleh RING. membangun brand itu bukanlah hal instan, tetapi usaha peternak yang bertahun-tahun sehingga dipercaya dan menjadi acuan bagi konsumennya. Brand yang baik pasti akan selalu dicari oleh konsumen.

3. Membeli Kenari F1Ys, F2Ys, F3Ys dst Pastikan Ada Indukan Yorkshire

Seringkali ketika melihat-lihat ke pedagang kenari, disana banyak sekali kenari jenis silangan yang bodynya besar-besar. Hal ini tentu membuat silau mata kita. tetapi saat kita tanyakan tentang indukan Yorkshire selalu ada banyak alasan misalnya; Yorkshire ada dirumah, ketika kita tengok ke rumahnya ternyata bukan Yorkshire yang kita lihat, dan selalu ada alasan bahwa Yorkshirenya sedang dipinjam kawan dan berbagai macam alasan yang dibuat-buat dengan tujuan mengelabui konsumen. Jadi pada dasarnya kenari Bongsor memang bisa dibuat dengan menggunakan Kenari Jenis F2Ys X F1Ys, F3Ys X F2 Ys.  tetapi anakannya tetap bukan Fseries meski memiliki Bodynya Yang tetap besar karena Bukan lagi keturunan Langsung dari Kenari Yorkshire (baca lagi tentang F Series di beberapa posting lalu)  Nah Lho…. He he he… Oleh karena itu, aysgar yakin dengan kualitas kenari ya ng anda beli, sebagai konsumen kenari Silangan maupun import, anda harus yakin bahwa kenari yang anda miliki saat ini adalah memiliki kualitas yang sesuai dengan harga yang harus anda bayarkan. caranya adalah yakinkan anda melihat langsung adakah indukan Kenari Yorkshire Yang bisa membuahi di Penjual Kenari tersebut. Jika tidak, anda boleh merasa ragu bahwa kenari tersebut kelas images1Yorkshire F abal-abal.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s