Kenari Bali

Peternak Burung Kenari di Singaraja

Beternak Kenari Yorkshire…

Leave a comment

Kenari Yorkshire di Indonesia adalah salah satu jenis kenari yang punya nilai ekonomis tinggi. banderolnya lumayan dan lagi dari segi bisnis akan memberikan keuntungan besar apabila sukses. Tetapi jika memandang resikonya trnysts sangat besar karena burung kenari Yorkshire yang langsung didatangkan dari Eropa, tentu saja akan sangat perlu penyesuaian baik itu suhu maupun pakan yang tersedia di Indonesia.

Bagi saya beternak kenari Yorkshire bukan sekedar gagah-gagahan atau agar kelihatan sok hebat saja. Semua itu karena saya pribadi sudah siap menanggung segala resikonya. Adanya rasa sayang, rasa penasaran yang amat besar dan segala hasrat untuk memiliki kenari Yorkshire adalah motivasi yang membuat diri saya bergelut dengan kenari jenis ini. Setelah beberapa tahun bereksperimen, meneliti, mencatat, mencoba, dan terus menerus gagal, akhirnya sejak 2 (dua) tahun lalu muncullah Kenari Yorkshire Lokal made in Singaraja-Bali he he he…

Hingga saat ini sudah belasan Ys anakan yang dilepas ke beberapa pemilik yang khusus breeder Kenari. Hingga saat ini, menurut pantauan saya, semua anakan Kenari Yorkshire dari Kenari bali memiliki kualitas yang baik, sudah adaptasi dengan cuaca Buleleng yang panas dan sampai pada akhirnya menjadi pejantan yang tangguh untuk diternakkan.

Secara pribadi saya Mohon maaf jika sementara ini saya belum bisa melepas anakan YS secara bebas ke pasaran, semua ini bukan karena saya ada masalah pribadi ataujangan dianggap karena kesombongan. Sungguh bukan karena itu,semua pada dasarnya adalah karena saya harus selektif dalam memilih orang yang akan merawat kenari Ys anakan dari Kenari bali. Tujuan saya pada dasarnya adalah dengan memilih pembeli yang tepat, maka kenari akan lebih bisa dirawat dengan benar, kemudian ketika saya pantau kenari Ys dari Produk Kenari Bali yang di rawat dengan baik ternyata mampu menghasilkan keturunan dengan kualitas yang sangat baik. Disamping harga yang relatif tinggi, akan sangat disayangkan jika karena kurang pengalaman atau karena salah pengalaman kenari YS akan rusak terlantar atau mati. Uang memang penting tapi uang bukan segalanya… Suatu hari pernah ada yang gila2an menawar anakan kenari Ys, Harga yang ditawarkan juga bikin ngiler diatas rata-rata, tetapi ketika saya tanyakan pengalaman mengenai merawat kenari dijawab belum pernah. nah inilah yang jadi masalah. Dan secara halus saya menolak transaksi pembelian kenari tersebut.

Kepuasan beternak kenari apapun jenis kenarinya adalah pengalaman yang sangat luar biasa, dalam hati saya jika semakin banyak peternak kenari di Buleleng, Bali, dan semakin banyak yang berminat pada ternak kenari, tentu saya akan sangat bahagia. Jika ada yang membutuhkan tutorial ataupun curhat mengenai beternak kenari, saya tentu akan sangat senang hati menjelaskan teknik ternaknya dari A-Z menurut apa yang saya ketahui (tak ada rahasia diantara kita).

Tetap Semangat…

Suksma…

 

 

Author: Gede Budi

Hobi beternak kenari memang sangat menyenangkan, apalagi jika ternyata memang telah menghasilkan. Jadi buat kawan-kawan yang punya hobi sama, Jika ada keinginan dari kawan2 untuk berbagi pengalaman menangkarkan kenari, silakan untuk berkomentar atau mengisi blog ini dengan tips yang lebih baik. Saya akan dengan sangat terbuka menerima kritik dan masukan dari anda semua pecinta kenari. Saya juga beternak burung kenari dengan indukan terpilih dan menjamin mutu tiap anakan kenari dari Singaraja Bird Farm. Jika berminat silakan hubungi saya di No. berikut ini: 087762059151 Semoga Peternak Kenari Bali semakin berkembang... Suksma

Leave a Reply

