Pasar Burung Kenari di Singaraja

Kenari BaliSetelah bertahun tahun menjadi peternak kenari, saya menyadari bahwa kepercayaan pelanggan sangat penting… Sering sekali saya mendengar keluh kesah kawan-kawan pecinta kenari pasar Buleleng yang merasa tertipu, salah beli, dan mungkin karena kurang pengalaman menjadi kecewa setelah membeli kenari. Sering ditemukan kenari yang dibeli ternyata berbeda jenis kelaminnya (Well sepandai-pandainya peternak melompat, kadang kepleset juga he he he jd mohon maklum he he… ) Memang tentang sexing ini agak rumit, perlu pengetahuan dan pengalaman dimana akurasinya hanya maksimal 90%, jika 10% nya meleset. Wah kalau meleset siapa Yang Akan Bertanggungjawab???

Menurut saya penjual ataupun peternak harus punya tanggung jawab. Jangan hanya sekedar tiup huuuuf (maaf kloaka kenari) lalu bisa bilang jantan, bisa bilang betina… he he he… (Ngga semudah itu…)

Di Singaraja Kenari,  saya akan lakukan pengamatan secara detail, sejak dari telur sampai tumbuh bulu jarum. Kemudian saya tandai. lalu saya amati ketika sudah umur mandiri (bisa makan sendiri kira-kira 4 minggu). Lalu saya teruskan sampai umur 2 bulan. Kemudian ketika kenari anakan dalam kondisi sehat dan dengan penuh keyakinan, baru saya bisa melepas ke tangan yang sudah tidak sabar memiliki… Tetapi tentu saja saya akan berikan pesan sebagai berikut:

1. Jika jenis kelamin tidak sesuai, burung bisa kembali dan uang akan saya kembalikan penuh, ditambah biaya pakan Rp. 50.000,- tiap bulannya (Berlaku untuk F1Ys dst)

2. Apabila burung dalam masa 1 minggu setelah transaksi tiba-tiba mengalami sakit, saya bersedia merawat sampai benar-benar sehat kembali (garansi).

3. Jika ternyata dalam kondisi sakit, saya bersedia memberikan perawatan sampai sembuh, tetapi apabila mati mohon maaf, karena waktu melepas burung kenari, dalam kondisi fit (dijamin).

4. Saya akan mengeluarkan sertifikat sesuai ring untuk menjaga agar burung benar-benar asli dari Singaraja Kenari (Ring : SGR dengan kode seri warna hijau untuk anakan kelahiran 2014) dan Ring KB Warna keemasan) Dan sertifikat ini sebagai jaminan mutu dan kualitas anakan.

5. Untuk kebaikan anda, selalu konsultasi mengenai pakan yang baik, penyakit, dll atau setiap terjadi masalah. SMS di No 087762059151 (Mohon tdk telpon di jam kerja, soalnya saya sering ada rapat he he he… Sok sibuk… :)) juga silakan datang ke KENARI BALI SINGARAJA  (Alamat tertera jelas dalam blog ini) di hari sabtu dan minggu.

Semoga semua menjadi lebih nyaman, lebih menyenangkan dan tanpa maksud yang buruk tentunya. SAYA ingin jadi peternak dan pedagang yang fair, menjadi sahabat yang sehat dan semoga hobi kenari tetap jalan terus.

Matur Suksma…

15 thoughts on “Pasar Burung Kenari di Singaraja

  1. Gede Budi Post author

    Dijual :

    1. Anakan F1 Ys, Body super, jantan, warna kuning, Garansi Kenari Bali, Harga Rp. 1,2 Juta per ekor.

    2. Jual Anakan F2 umur 1,5 Bulan, Body Super, Garansi Kenari Bali, Harga Rp. 2 juta.

    2. Anakan Kenari agate, jenis kelamin jantan 2 ekor, mental bagus, body sangat menawan, ngeriwik panjang, warna starblue Garansi Kenari Bali, harga Rp.350 ribu

    3. Jual Anakan Kenari AF, Body jaminan mutu, garansi Kenari Bali, Harga Rp. 450 ribu

    4. Jual Kenari Lokal ternakan sendiri, jantan usia 3 bulan Rp. 250 ribu

    Suksma

    Reply
    1. Gede Budi Post author

      Kenari Jantan AF (Silangan Jantan F2Ys dengan Lokal Betina) Saya Jual di kisaran Rp. 300 rb sampai 450 rb sesuai dengan warna dan postur

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s